Sabtu, 07 Mei 2011

Taman Lalulintas

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani, Jl. Belitung no 1, Bandung. Taman yang dulunya berupa rawa-rawa itu mulai diresmikan menjadi sarana pendidikan informal untuk menanamkan etika berlalu lintas bagi para bocah pada tanggal 1 Maret 1958. Pemberian nama “Ade Irma Suryani” dimaksudkan untuk mengenang putri Alm. Jend AH Nasution yang meninggal tertembak pada peristiwa G30S/PKI.

Letak Taman Lalu Lintas termasuk strategis, dan berada di pusat kota. Lokasinya tak jauh dari Bandung Indah Plaza, Jl. Merdeka dan kawasan Factory Outlet , Jl. LLRE Martadinata (Riau). Rute angkutan kota yang melewati Taman Lalu Lintas, diantaranya: Abdul Muis – Dago, Abdul Muis – Ledeng, atau Antapani – Ciroyom.

Harga tiket masuk ke wahana rekreasi ini juga masih terbilang murah. Pada hari biasa Rp. 4000, – / orang, sedangkan pada hari libur adalah Rp. 5000, – / orang. Hanya saja harga tersebut tidak termasuk tiket untuk menikmati berbagai permainan yang ada di dalamnya. Jika putra putri Anda ingin menaiki sebuah permainan atau masuk ke sebuah wahana harus membayar lagi. Harganya bervariasi, namun rata-rata sekitar Rp. 3000, – / orang.

Konsep Taman Lalu Lintas didesain sebagai miniatur jalan raya lengkap dengan berbagai rambu lalu lintas. Tujuannya untuk mengenalkan anak-anak terhadap pengetahuan berlalu lintas. Taman yang pada era 1915 – 1920 masih berupa lapangan tempat latihan militer ini juga dilengkapi stasiun kereta mini, termasuk pintu lintasan. Anak-anak maupun orang tua juga bisa berkeliling Taman lalu Lintas menggunakan alat transportasi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar