Minggu, 01 Mei 2011

Festival Malang Kembali 2011 (Malang Tempoe Doeloe)

Yayasan Inggil dan pemerintah kota Malang Kembali menggelar pesta rakyat yaitu Festival Malang Kembali (FMK) ke VI yang diselenggarakan disepanjang jalan Ijen Boulevard kota Malang. Event akan dilaksanakan pada tanggal 19 – 22 Mei 2011. Festival Malang Kembali ( FMK ) VI pada tahun ini mengambil tema “Discovering Heritage”, yaitu mengenang dan memelihara kembali budaya Malang Tempo Doeloe sebagai warisan yang sangat berarti untuk kita jaga, kerena kota Malang banyak meninggalkan sejarah.
Konsep Festival Malang Kembali ( FMK ) VI berbeda dengan tahun sebelumnya, dan bukan hanya sekedar pesta tapi dilengakapi dengan konsep edukasi, dimana kegiatan ini mengarah ke pengenalan sejarah dan pembelajaran terhadap siswa. Beberapa stand disediakan khusus untuk melakukan kreatifitas sesuai kesenian yang di gemari, disertai dengan pemandu atau pemateri khusus pada masing-masing stand. Terdapat 500 stand yang disediakan pada tahun ini, yang menyajikan makanan, kerajinan, dan jasa tradisi pada tempo dulu. Selain itu akan disajikan hiburan rakyat yaitu kesenian tradisional yang akan digelar dibeberapa panggung.

Jalan Ijen merupakan jalan dimana terdapat perumahan elit peninggalan jaman Belanda, berupa jalan kembar dengan taman ditengahnya dengan pohon palem di sebelah kanan-kirinya, Jalan Ijen merupakan jalan kebanggaan kota Malang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar